Monday 26 December 2016

Fitur dari google yang mungkin akan membantu kamu


Tahukah kamu google memiliki beberapa fitur yang jarang diketahui banyak orang? Padahal fungsinya sendiri cukup membantu apabila kamu meggunakannya.

Beberapa fitur dari google ini sendiri hanya bisa diakses menggunakan peramban Google Chrome dan disarankan menggunakannya pada windows.


Cara memakainya sendiri pun cukup mudah, dan berikut beberapa Fitur dari google yang mungkin akan membantu kamu


Timer


Google timer
Kolom pencarian pada google bisa berfugsi sebagai timer, ini hampir sama seperti stop wacth. Untuk mengaktifkan fitur timer ini, pergi ke kolom pencarian lalu ketik "Timer (Hours)".

Contoh, bila kmu ingin mengaktifkan fitur ini untuk satu jam, ketikan "Timer 1 hour" (tanpa tanda kutip) pada kolom pencarian. Setelah itu tekan enter atau klik ikon kaca pembesar disamping kolom pencarian. Hasil pencarian ini akan menampilkan timer.


Google Chrome dan Lego


Google chrome dan lego
Kamu juga bisa membagun lego di browser google chrome. Silahkan pergi ke ww.buildwithchrome.com dan kamu bisa membangun bangunan lego pada beberapa wilayah yang tersebar pada peta dunia. Wah... seperti minecraft donk hehehe.


Number Speaker


Number speaker
Jika kamu bingung dalam mengucapkan angka dalam bahasa inggris, tenang karena google menyediakan fitur number speaker ini. Cukup dengan menulis angka yang akan kamu ucapkan pada kolom pencarian google lalu tambahkan "=english".

Contoh, jika kamu ingin tahu cara mengucapkan angka 520.000 , tulis "520.000=english" pada kolom pencarian.


Google Map


Google map
Bagi kamu yang suka jalan-jalan mungkin google map akan menjadi alternative terbaik untuk kamu. Pada google map kamu akan melihat secara keselurahan seperti : Nama jalan, Nama daerah, Nama gedung, bahkan google map bisa menuntun kamu untuk menemukan sesuatu yang kamu cari.


Untuk menemukan sebuah nama jalan atau nama gedung, kamu cukup dengan menuliskan alamat tersebuat pada bagian search pada google map.

Google sky 


Google sky
Kmu juga bisa menjelajahi dunia luar loh. Kmu bisa terbang melintasi atmonsfer dan tata surya dengan menggunakan google sky ini.

Google sky sendiri merupakan google "map" versi luar angkasa yang disediakan oleh google. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk mengetahuai informasi-informai seputer dunia luar angkasa seperti : Bintang, planet, galaxi, komet dan segala isi yang ada di tata surya.



0 comments:

Post a Comment