Friday 16 December 2016

Apa yang harus diperhatikan ketika membeli smartphone?

   Hadirnya ponsel pintar memang sangat membantu berbagai aktivitas di dunia maya. Bayangkan saja, Anda sekarang bisa berkomunikasi dengan mudah dan cepat tanpa harus memikirkan jauhnya jarak yang sedang Anda hubungi. Bukan cuma itu, smartphone juga menjadi pendamping yang pas untuk membantu pekerjaan anda dan segala aktivitas anda sehari-hari.
Selain itu smartphone juga turut andil untuk menghibur anda, entah itu dalam mendengarkan musik, menonton video, ataupun games.

Ups! terlepas dari semua itu, tidak semua ponsel mempunyai peforma yang baik untuk mendukung semua aktivitas anda. Mulai dari Lelet, cepat panas, kapasitas memory yang kecil, baterai cepat habis, dan masalah lainnya. Maka daripada itu anda dituntut cermat dalam memilih sebuah ponsel pintar. berikut ulasannya!

Prosesor

Menjadi element paling penting dalam sebuah smartphone, membuatnya mejadi suatu hal yang tidak bisa kita hiraukan. Semakin tinggi sebuah prosesor maka semakin tinggi pula kinerja dari smartphone tersebut. Hingga saat ini anda bisa memiliki prosesor dengan kecepatan 8 core.

Penyimpanan

Random Access Memory atau yang biasa Anda kenal dengan RAM juga memiliki peranan penting terhadap kinerja smartphone. Berperan sebagai kapasitas penyimpanan, RAM biasanya bekerja sama dengan prosesor dalam melakukan pengolahan data. Agar pengolahan data bisa berjalan lancar, Anda bisa memilih smartphone yang memiliki kapasitas RAM besar, seperti 3GB.

Selain memperhatikan besaran RAM, Anda juga harus cermat untuk kapasitas penyimpanan memori internal. Smartphone akan lebih baik jika memiliki memori internal yang besar, seperti 64 GB. Hal ini agar Anda dapat menyimpan berbagai file penting dengan mudah tanpa menggangu performa smartphone.

Beragam fitur

Agar lancar membantu pekerjaan, tentunya smartphone yang Anda pilih harus memiliki fitur yang mumpuni. Pastikan smartphone yang Anda idamkan memiliki fitur, seperti fingerprint, turbo charging, NFC, dan yang lainnya, sehingga memberikan kemudahan bagi perkerjaan ataupun kegiatan anda sehari-hari.


So... jangan sampai salah memilih smartphone bagi anda ya!

0 comments:

Post a Comment