Friday 30 December 2016

Cara mematikan firewall pada windows

Sebelum kita membahas bagaimana cara kita mematikan windows firewall, ada baiknya kalian mengetahui apa itu firewall. Kita akan mulai dari defenisinya terlebih dahulu.

Firewall mengacu pada kata wall yang artinya tembok. Fungsi tembok ini tidak asing lagi bagi kita yaitu, sebagai pelindung segala sesuatu yang ada didalam area tembok tersebut. Jadi firewall sendiri berfungsi sama seperti wall tadi yaitu sebagai pelindung komputer atau jaringan anda dari komputer lain yang tidak memiliki hak akses kepada komputer dan jaringan anda.

Maka dari itu, sebelum anda mematikan firewall ini pastikan hal yang anda lakukan untuk keperluan semata, seperti ingin melakukan koneksivitas pada jaringan ad-hoc atau lainnya. Karena firewall sendiri sangat penting disaat anda akan melakukan koneksivitas pada jaringan.


Jika kamu sudah memastikan hal tersebut, silahkan ikuti beberapa hal berikut :

Mematikan Windows Firewall

  1. Buka Windows Firewall dengan cara ke control panel > System and Security > Windows Firewall


  2. Pada menu windows firewall, pilih Turn Windows Firewall on or off


  3. Disini akan ada dua type of network firewall yang harus kamu matikan. Silahkan matikan kedua dari type network firewall tersebut dengan cara klik pada "Turn off Windows Firewall (not recommended)" pada tiapa masing-masing type.


  4. Jika sudah silahkan klik OK
Menghidupkan Windows Firewall
  1. Buka Windows Firewall kembali dengan cara yang sama seperti mematikan ke control panel > System and Security > Windows Firewall
  2. Pada menu windows firewall, pilih Turn Windows Firewall on or off
  3. Pada dua type network firewall tadi silakan pilih dan klik Turn on Windows Firewall


  4. Klik OK untuk menyelesaikan

Bagaimana? Mudah bukan cara mematikan Windows Firewall? Tentu akan mudah, karena pada tutorial kali ini saya rasa merupakan tutorial sangat simpel dan mudah.

Namun perlu diingat untuk mematikan firewall disaat memang anda memerlukannya, diluar dari itu hidupkan firewall untuk membuat anda tetap aman dalam jaringan.

0 comments:

Post a Comment