Saturday 24 December 2016

Cara membuat efek slow motion dan efek cepat pada sony vegas pro

Share lagi sedikit ilmu dari saya sobat random. Pada kali ini saya akan membagikan tutorial yang berjudul Cara membuat efek slow motion dan efek cepat pada sony vegas pro. Baca juga Cara membuat video stop motion pada sony vegas pro. Untuk membuat efek ini juga tidak terlalu sulit menurut saya, bahkan bagi orang yang masih awam pun bisa melakukannya dengan syarat benar-benar memperhatikan setiap langkah-langkah yang saya berikan nanti.
Oke kita akan langsung saja ketutorialnya dibawah. Let's check this out guys!

Impor video

Pertama silahkan buka sony vegas kalian, lalu impor video kedalamnya dengan cara klik tombol file pada sudut paling kiri sony vegas lalu Pilih import kemudian pilih dan klik pada media. Silahkan pilih video sobat untuk di edit. Mengimpor video juga bisa dilakukan dengan hanya menyeret video yang akan kita edit kedalam box yang di tunjukkan oleh anak panah merah seperti gambar dibawah.

Note* mungkin beberapa video tidak bisa di import kedalam sony vegas pro, Masalah ini terjadi karena sony tidak bisa membaca kode dari video tersebut. Untuk bisa mengimportnya silahkan ubah format dari video tersebut menggunakan software yang bisa didapat pada google secara free.



Menaruh video kedalam Timeline

Jika sobat random telah mengimport video tadi kedalam sony vegas pro, Silahkan seret video tadi kedalam timeline. Jika kalian tidak tahu dimana letak timeline, silahkan lihat gambar dibawah.



Mengedit menjadi slow motion video

 Untuk membuat efek slow mtion ini, pada bagian video di timeline. Seret bagian dari ujung video kearah kanan sambil menekan tombol ctrl pada keyboard sobat, sehingga akan memunculkan garis gelombang-gelombang pada tengah video di timeline. jika kurang jelas lihat gambar dibawah



Mengedit menjadi fast motion videoy

Cara memberi efek ini hampir sama dengan memberi efek pada video slow motion, hanya saja pada ujung video seret kearah berlawanan yaitu kearah kiri sambil dengan menekan tombol ctrl, sehingga memunculkan garis runcing-runcing pada tengah video di timeline.



Bagaimana? Sudah tahu donk sekarang Cara membuat efek slow motion dan efek cepat pada sony vegas pro ? Atau mungkin soba-sobat sekalian belum paham dengan tutorial di atas? langsung saja bertanya pada kolom komentar atau bisa langsung kontak saya di bagian form contact me...
Oke, sekian dulu tutorial kali ini... See ya guys in my next post.

0 comments:

Post a Comment