Saturday 23 April 2016

Review Game Maker: Studio



Game maker: studio merupakan software yang diciptakan oleh YoYo Game yang ditujukan untuk pembuatan game.

Dengan game maker: studio, pengguna bisa mengembangkan permainan sendiri yang bisa dimainkan dalam berbagai sistem operasi, seperti Windows, Mac iOS, Andrioid ataupun HTML5.

Sama seperti game engine lainnya, Game maker: Studio tergolong mudah dalam pemakainnya karena kita hanya perlu klik komponen-komponen yang dibutuhkan tanpa harus tahu script yang menyusun sebuah program game.

Selain itu, aplikasi ini mempunyai keistimwaan dalam menambahakan script programing sehingga dapat membuat game yang lebih flexibel dan sesuai dengan keinginan pembuatnya. Keistimewaan lainnya, hasil game engine ini dapat berbentuk file .exe sehingga bisa di mainkan secara mandiri di koputer lain.

Beberapa kelebihan game maker: Studio ini adalah :

  1. Game Maker: Studio di lengkapi dengan metode Drag and Drop.
  2. Game Maker: Studio juga mendukung bahasa GML (Game Maker Language). 
  3. Hasil dari Game Maker: Studio juga dapat dimainkan tanpa limit waktu.
Bagi kalian yang belum mempunyai tools engine Game Maker: Studio ini, anda bisa mendownloadnya secara gratis di web resminya Klik disini .

Cara downloadnya juga cukup mudah, kalian hanya perlu scrool bagian paling bawah dari situs tersebut lalu kalian akan menemukan tab download > Game Maker: Studio .


Seperti yang kalian ketahui, tools engine tersebut masih berbasis free jadi beberapa tools atw GML tidak akan berfungsi. Untuk yang full version (Cracked) akan saya upload di post-post berikutnya.

0 comments:

Post a Comment